Resep : Christmas Chocolate Cheesecake

kue natal mresep
Lembut dan gurihnya cheesecake juga bisa dinikmati dalam rasa coklat, apalagi dengan layer yang menggiurkan dan juga potongan yang tidak membuat eneg. Dilengkapi dengan potongan permen mint khas Natal ini, membuat suasana Desember Anda semakin terasa.

Bahan :
Crust:
20 batang wafer coklat
3 sdm unsalted butter, dilelehkan
1 sdm gula
1/2 sdt bubuk kopi
1/4 sdt garam halus

Filling:
250 gram semi sweet chocolate, potong-potong
250 gram cream cheese
120 gram gula pasir
60 gram sour cream
2 butir telur (besar)

Glaze:
125 gram bittersweet chocolate, potong-potong
2 sdm unsalted butter
1 sdt corn syrup
2 sdm sour cream
20 gram candy canes yang dihancurkan

Cara Membuat :
Panaskan oven ke suhu 150oC dan siapkan loyang kotak berukuran 20 cm, lapisi dengan kertas roti.

Crust: Hancurkan wafer coklat bersama dengan butter, gula, bubuk kopi dan garam menggunakan
blender hingga halus. Padatkan hancuran ini di dasar loyang hingga menutupi seluruh permukaan loyang. Panggang sebentar hingga hancuran tampak matang (kurang lebih 15 menit).

Filling: Lelehkan coklat menggunakan panci berisi air yang dididihkan. Di tempat terpisah, campur cream cheese, gula dan sour cream menggunakan blender hingga halus. Tambahkan telur dan blender lagi hingga tercampur rata. Pindahkan ke mixer, aduk terus sambil tuang lelehan coklat sedikit demi sedikit. Kocok hingga tercampur dengan halus. Tuang filling ke atascrust, panggang hingga fillingterlihat sedikit mengembang di pinggir-pinggirnya (sekitar 25 - 30 menit). Dinginkan di rak.

Glaze: Lelehkan coklat bersama dengan butter dan corn syrup, aduk hingga halus, kemudian tambahkan sour cream. Ratakan glaze di atas cake yang baru matang dan taburi dengan hancuran permen mint (candy cane) bagian atasnya. Begitu memungkinkan, dinginkan dalam kulkas selama semalaman. Kemudian potong-potong menjadi persegi atau kubus yang tidak terlalu besar.