Resep Daging Kambing untuk Idul Adha

idul adha
IDUL Adha akan tiba sebentar lagi. Santapan berbahan kambing tentu akan mewarnai hidangan keluarga Anda. Kalau masih bingung menu yang lezat, sembilan resep siap menjawabnya.

Bicara tentang hari raya umat Muslim ini, pasti tak lepas dari santapan kambing. Apabila dari tahun ke tahun di meja Anda hanya tersaji sate dan gulai, tahun ini cobalah menciptakan suasana Idul Adha yang segar dengan mengganti menu-menu tersebut.

“Daging kambing adalah salah satu protein favorit, setelah ayam dan sapi. Apalagi, populasi terbanyak di Indonesia adalah Muslim, yang saat Idhul Adha pasti memasak kambing. Dan kalau kita lihat, dari berbagai provinsi ada banyak kuliner kambing dengan segala kekhasannya,” ungkap Arie Parikesit, pengamat dan penikmat kuliner, pada acara "Rayakan Kemeriahan Idul Adha dengan Kambing Bango Nusantara" di Jakarta, baru-baru ini.

Ada berbagai macam resep berbahan daging kambing yang bisa Anda sajikan saat Idul Adha, di antaranya Gulai Kambing Kacang Hijau (Jawa Timur), Semur Kambing (Medan), Kaliyo Kambing (Palembang), Bistik Kambing (Solo), Sate Kambing Bumbu Santan (Banjarmasin), Krengsengan Kambing (Jawa Timur), Sup kambing (betawi), Nasi Iga Kambing, dan Daging Kambing Teriyaki. Semoga resep-resep tersebut akan membuat harmoni kebersamaan Anda dengan keluarga menjadi lebih fresh.

sumber : berbagai sumber